Sunday, March 25, 2007















MY CITY.......PEKANBARU THE BERTUAH CITY
 
posted by planetgaulz at 3:59 PM 0 comments
Wednesday, March 21, 2007
Sehat mental bisa dibilang bebasnya jiwa dari penyakit rohani, macam stress atau depresi. Penyakit mental, biar tidak secanggih penyakit kanker atau darah tinggi, nggak boleh dianggap ringan. Pada jaman dan lingkungan yang semakin modern, ternyata jumlah orang yang menderita sakit mental semakin hari semakin banyak. Survei di Amrik sana saja sudah membuktikan kalau 1 dari 5 anak dan orang dewasa pasti ada yang terkena penyakit ini.


Semakin banyak orang yang kena sakit mental berarti semakin banyak juga jumlah pemakai obat penenang, macam Prozac. Nah, ini yang bikin kita kuatir. Karena kalau selalu tergantung dengan obat penenang akan besar resikonya di masa mendatang. Jadi kuncinya adalah sederhana saja, yaitu mencegah ketimbang mengobati. Coba deh ikuti saran-saran kita di bawah ini dan praktekkan dalam satu minggu. Dijamin kesehatan pikiran dan tubuhmu akan bertambah baik.

Minggu : Saat yang tepat untuk bersantai, bisa sendiri maupun rame-rame. Tapi santai bukan sembarang santai lho. Santai yang oke adalah santai dengan meditasi, olah raga berjalan kaki, atau berdzikir. Kegiatan bersantai macam ini positif banget untuk menenangkan diri. Hasilnya pikiran jadi tajam, kepedulian kita pada diri sendiri dan lingkungan semakin peka. Pas banget buat mengumpulkan energi baru yang bakal kita butuhkan untuk tujuh hari kedepan.

Senin: Buat rencana dan jadwal. Pilih tugas mana saja yang musti diselesaikan minggu ini sekaligus jadwal waktu kapan dan bagaimana tugas itu harus dikerjakan. Kalau tugas yang ada sangat banyak, pilih beberapa buat dikerjakan minggu depannya lagi. Sebaliknya, kalo tugas yang ada sangat sedikit, buat kegiatan baru yang bisa menambah kemampuanmu.

Selasa : Bergaul dengan orang-orang yang mendukungmu. Menghabiskan waktu dengan anggota keluarga atau teman dekat tidak akan ada ruginya. Membuka lagi hubungan dengan teman-teman lama bisa menjauhkan kamu dari kebosanan rutinitas sehari-hari.

Rabu : Manjakan tubuh. Obat yang paling mujarab buat badan sehat adalah berolahraga. Daripada minum alkohol, merokok dan menghisap narkoba, jauh lebih baik dan bermanfaat kalau kita banyak minum air putih, makan makanan yang sehat dan istirahat yang cukup.

Kamis : Sumbangkan dirimu. Maksudnya adalah memberikan waktu dan tenaga kita untuk kepentingan sosial. Banyak riset membuktikan, kalau kita bisa membantu orang lain sedikit banyak rasa percaya diri kita juga bertambah. Efek positif lainnya adalah kamu bakal nambah teman baru lagi (asyik kan !).

Jumat : Perluas cakrawalamu. Apalagi kalau bukan dengan mengembangkan bakat dan minat kita, macam ikut les musik, main ke galeri, baca buku atau buat catatan harian.

Sabtu : Hargai diri sendiri. Ini yang penting dan butuh keseriusan kita. Mulailah bersikap ramah kepada diri sendiri dan hargai usaha sekecil apapun yang pernah kita lakukan. Buang deh pikiran-pikiran negatif tentang diri kita. Lebih baik kita mikirin 'harta karun' yang selama ini terpendam, macam bakat, kemampuan, penghargaan atau hadiah yang pernah kita dapat. Sewaktu-waktu kita lagi 'down' alias bete, kumpulan harta tersebut bisa menghibur hati.

Cara terbaik untuk mencegah terkena penyakit mental adalah belajar untuk menyayangi diri sendiri. Kalau kita sudah sayang dengan diri sendiri maka otomatis dong kesehatan mental kita juga akan dalam kondisi prima. Selamat mencoba !

Diterjemahkan dari May is for Mental Health Month, www.forreal.org
 
posted by planetgaulz at 7:19 PM 5 comments
Kecanduan seks atau biasa disebut Andromania atau Cytheromania atau Hysteromania adalah suatu tingkah laku atau kebiasaan akibat dorongan seksual yang luar biasa intens.
Seorang dikatakan kecanduan seks, apabila dirinya sangat terobsesi pada seks, sehingga tidak lagi mampu mengontrol hasrat seksnya. Tidak jarang tindakannya nyerempet nyerempet bahaya, bahkan beresiko mempermalukan dirinya.
Walaupun setelah menjalankan aksi biasanya diikuti perasaan bersalah, namun yang bersangkutan sering merasa tidak berdaya mengendalikannya. Hal tersebut berbeda dengan seorang penikmat seks yang biasanya masih lihat lihat situasi dan memilih bermain “aman”.
Ciri ciri kecanduan seks antara lain :
  • sambil berfantasi, sering melakukan masturbasi
  • terobsesi pada pornografi seperti cerita, gambar ataupun film porno
  • menyukai pembicaraan porno secara langsung, via telpon ataupun cybersex
  • menjalin hubungan dengan banyak pasangan, jika perlu prostitusi
  • suka melakukan pelecehan seksual bahkan pemerkosaan
  • suka mengintip orang yang sedang berhubungan seks
  • suka memamerkan alat kelaminnya (exhibitionism)
  • pedophilia

Terdapat pula bentuk bentuk maniak seks lainnya seperti :

  • dorongan seks abnormal atau Erotomania
  • keinginan seks berlebihan atau Nymphomania
  • ketertarikan seks abnormal atau Aphrodisiomania
  • nafsu seks wanita yang sangat kuat atau Satyromania
  • obsesi seks abnormal dengan wanita atau Gynaecomania
  • obsesi seks dengan mayat atau Necromania dsb
 
posted by planetgaulz at 7:10 PM 0 comments
kalo cowok ganteng berbuat jahat cewek-cewek bilang: nobody’s perfect
kalo cowok jelek berbuat jahat cewek-cewek bilang: pantes…tampangnya kriminal

kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman cewek-cewek bilang: wuih jantan…kayak di filem-filem

kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman cewek-cewek bilang : pasti premannya temennya dia…

Kalo cowok ganteng pendiam cewek-cewek bilang: woow, cool banget…
kalo cowok jelek pendiam cewek-cewek bilang: ih kuper…

kalo cowok ganteng jomblo cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis
kalo cowok jelek jomblocewek-cewek bilang: sudah jelas…kagak laku…

kalo cowok ganteng dapet cewek cantik cewek-cewek bilang: klop…serasi banget…
kalo cowok jelek dapet cewek cantikcewek-cewek bilang: pasti main dukun…

kalo cowok ganteng diputusin cewek, cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan masih ada aku…kalo cowok jelek diputusin cewek cewek-cewek bilang:…(terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya)…

kalo cowok ganteng ngaku indo cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih…
kalo cowok jelek ngaku indocewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot…

kalo cowok ganteng penyayang binatang, cewek-cewek bilang: perasaannya halus…penuh cinta kasih
kalo cowok jelek penyayang binatang, cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi…

kalo cowok ganteng bawa BMW cewek-cewek bilang: matching…keren luar dalem
kalo cowok jelek bawa BMW cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?…

kalo cowok ganteng males difoto cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar
kalo cowok jelek males difotocewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?…

kalo cowok ganteng naek motor gede cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo lamas di film Renegade …bikin lemas…
kalo cowok jelek naek motor gedecewek-cewek bilang: awas!! Mandragade lewat…

kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen
kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewekcewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu…

kalo cowok ganteng bersedih hati cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on
kalo cowok jelek bersedih hati cewek-cewek bilang: cengeng amat!!…laki-laki bukan sih?

Kalo cowok ganteng baca e-mail ini langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu berkata “life is beautiful”
kalo cowok jelek baca e-mail ini, Frustasi, ngambil tali jemuran, trus triak sekeras-kerasnya “HIDUP INI KEJAAAAMMM….!!!”
 
posted by planetgaulz at 3:42 PM 0 comments